Racun Benzene di dalam mobil, jangan langsung nyalakan AC

Beberapa mobil baru, mengeluarkan aroma yang amat keras sampai membuat pusing dan mual. Itu adalah hasil kerja dari Benzene. Kalau langsung AC di hidupkan, akan semakin memadatkan Benzene dan konsentrasinya semakin tinggi. Kalau mengatasi, menghilangkan aroma itu dengan pengharum ruangan, tindakan itu akan semakin memperparah. Hanya ada satu cara: 
BUKA SEMUA PINTU, JEMUR MOBIL BERHARI HARI SAMPAI AROMA ITU HILANG


Kota2 di Indonesia saat ini sangat panas, masuk mobil jangan langsung nyalakan A.C..
Udara dari semprotan A.C. bercampur dengan udara dalam mobil yang ngelekep - bisa menimbulkan udara yang menyebabkan kanker, bila dihirup.


Mau naik mobil? O.K. boleh, buka semua kaca, lalu nyalakan A.C. selama beberapa menit, baru kemudikan kendaraan tersebut dan tutup kaca-2nya kembali.
Tidak heran, semakin banyak orang meninggal karena kanker. Kita ber tanya2 darimana saja penyebabnya tetapi di sini ada sebuah contoh yang menjelaskan insiden2 yang dapat menyebabkan kanker.

Ini karena: Menurut sebuah penelitian, dashboard mobil, sofa, pengharum mobil menghasilkan Benzene , racun penyebab kanker (karsinogen - luangkanlah waktu dan amatilah bau plastik dashboard yang terkena panas). <3 Selain menyebabkan Kanker, Benzene meracuni tulang2 anda, menyebabkan Anemia dan menurunkan jumlah sel darah putih.


Bila terhirup terus-menerus dalam jangka waktu yg lama dapat menyebabkan Leukemia, menambah resiko penyebab kanker.Dapat juga mengakibatkan keguguran.
Tingkat Benzene di dalam ruangan yang bisa ditoleransi adalah 50mg/kaki persegi.Sebuah mobil yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mengandung 400-800 mg Benzene. Jika parkir di luar ruangan di bawah sinar matahari pada temperatur yg sangat tinggi, tingkat Benzene naik hingga 2000-4000 mg, 40 kali dari tingkat Benzene yang bisa ditoleransi.

Orang2 yang sewaktu masuk ke dalam mobil, tidak membuka jendela sama sekali akan mau tak mau, menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk kedalam tubuh anda.
Benzene adalah racun yang mempengaruhi ginjal dan hati. Buruknya, sangatlah sulit bagi tubuh untuk membasmi racun-racun tsb. Jadi ... bukalah pintu dan jendela mobil sblm masuk, berilah waktu untuk racun2 mematikan ini keluar - sebelum anda masuk dlm mobil!" 

No comments:

Post a Comment