Polisi bingung....

Pak Jono baru aja dipindahin ke bagian polantas
di hari pertama dia nongkrong di perempatan lampu merah
ehhh tiba - tiba ada seorang pemuda dengan santainya
berhenti di lampu merah tanpa menggunakan helm.!!

Pak jono pun langsung nyamperin :

Jono : Kamu saya tilang dek.. karena kamu gak pake helm.
Pengendara : Lah emang kalau gak pake helm kenapa pak?
Jono : Kalau kamu kecelakaan kamu bisa mati di tempat!
Pengendara : emang kalau saya mati bapak dirugikan gitu ?
Jono : O ya tidak.. yang rugi ya kamu!
Pengendara : lah kalau yg rugi saya kok bapak yg repot nilang2 saya?
Jono : O.. itu sudah ada udang-udangnya!
Pengendara : Lah yang mensahkan undang - undangnya siapa pak?
Jono : ya anggota DPR dong!
Pengendara : Oo... ya berarti undang - undangnya itu berlaku untuk anggota DPR aja pak.. wong saya gak ikut mengesahkan kok...!
Jono : Wahhh kok bisa begitu?
Pengendara : Lah bapak ini kok jadi bego pak.. DPR itu kepanjangannya apa?
Jono : Dewan Perwakilan Rakyat!
Pengendara : Lah Mereka itu kan wakil rakyat.. saya rakyatnya..! Lebih tinggi mana jabatan WAKIL RAKYAT ama RAKYAT ayooo ?
Jono : Ya RAKYAT nya dong..!
Pengendara : Ya udah kalau begitu.. sini buku undang - undang sama pulpen nya pak..

Si jono dengan bingung... menyerahkan buku undang - undang dan pena yg dia bawa.. lalu si pengendara tersebut menulis di buku undang - undang itu :

UNDANG - UNDANG INI SAYA BATALKAN
KARENA WAKIL SAYA BELUM MINTA PERSETUJUAN SAYA

Jakarta : 24 Mei 2011
Atas Nama RAKYAT INDONESIA
BEJO, SH, MHum!


Jono : Lohh... elah dalah... kok jadi gini ??
Pengendara : Kenapa? apa bapak mau pangkat bapak saya batalkan juga?
Saya ini RAKYAT loo pak..!! Hati - hati loo.. !!!!

2 comments: