TIPS MEMILIH PARFUM WANITA SESUAI KEPRIBADIAN

Seperti halnya wanita, parfum juga memiliki tipe-tipe tertentu. Setiap parfum wanita memiliki keharuman unik yang cocok dengan tipe wanita tertentu. Faktor ini saling berhubungan. Oleh karena itu, parfum mencerminkan kepribadian dan selera Anda.

Membeli parfum tampaknya merupakan hal yang mudah. Namun, membeli parfum yang sesuai dengan karakter ternyata tidak semudah yang Anda kira. Anda perlu mengenali kategori utama parfum. Selebihnya, aroma parfum merupakan perpaduan dari kategori utama.

Jika Anda ingin membeli parfum, cobalah tester-nya. Jangan buru-buru memutuskan untuk memilih. Biarkan minimal satu jam agar baunya menyesuaikan dengan tubuh Anda.

Kadang, bau parfum jauh lebih enak setelah bercampur dengan keringat. Ada juga parfum yang baunya jadi menyengat setelah bercampur keringat. Semua itu adalah reaksi zat kimia dalam parfum dengan zat kimia dalam tubuh Anda.

Ada empat kategori utama dalam parfum.

  • Kategori pertama adalah floral. Dari namanya, mungkin Anda sudah mengetahui aroma floral berasal dari bunga. Parfum kategori ini dapat dipakai kapan saja. Keharuman bunga membuat parfum ini berbau lembut dan feminin. Salah satu parfum floral yang populer adalah Chanel No 5.
  • Kategori kedua adalah woody. Aroma woody berasal dari minyak dan kulit kayu atau kulit pohon tertentu. Parfum kategori ini memiliki aroma yang membumi. Baunya terasa segar dan hidup namun tetap lembut. Contohnya adalah Angel Perfume by Thierry Mugler.
  • Kategori ketiga adalah citrus. Kategori ini terkenal dengan keharuman buah-buahan dan segar. Aroma citrus dapat dipakai baik siang maupun malam. Parfum yang tergolong citrus adalah Believe by Britney Spear.
  • Kategori terakhir adalah oriental. Oriental memiliki bau yang kuat dengan aroma manis dan rempah. Pengguna kategori oriental mudah menarik perhatian dari bau parfum yang dikenakannya. Contoh kategori oriental adalah Poison by Christian Dior.

Kekuatan aroma parfum bergantung konsentrasi minyak aromatik yang terkandung di dalamnya. Parfum berkualitas tinggi biasanya mahal dan berbentuk botol kecil dengan konsentrasi tinggi, yaitu sekitar 20%.

Parfum yang lebih umum memiliki konsentrasi minyak aromatik yang lebih rendah, misalnya:

  • Eau de Perfume. Kandungan minyak aromatik dalam Eau de Perfume adalah 7-15%. Parfum ini memiliki bau yang tahan lama.
  • Eau de Toilette. Konsentrasi minyak aromatik dalam Eau de Toilette adalah 4-6%.
  • Eau de Cologne. Kandungan minyak aromatik dalam Eau de Cologne adalah 5%. Selebihnya adalah campuran ethanol.

Sekarang ini, ada juga parfum yang dikategorikan sebagai Green, Chypre, atau Fougere. Kategori baru muncul karena perkembangan teknologi dan industri.

Selera orang terhadap parfum juga berbeda dan berubah-ubah. Itulah mengapa banyak sekali subkategori dan variasi parfum.

Bagaimana, sudah siap untuk membeli parfum?

Ingat, nikmati waktu Anda untuk mencoba parfum agar dapat menentukan parfum yang tepat. Parfum pilihan akan mencerminkan signature Anda. Selamat berburu parfum.

No comments:

Post a Comment